Rabu, 10 September 2014

Tips Merawat hidung


Tips Merawat hidung
Hidung merupakan alat pernafasan manusia, selain itu hidung adalah bagian dari wajah yang menjadi  salah satu perhatian seseorang untuk menjaga penampilannya. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan hidung kita dengan cara berikut:

1. Sering-sering bersihkan hidung dengan air
Cuci wajah Anda dengan air bersih secara rutin untuk menjaga kelembapan alami dan menghindari kotoran juga minyak bersarang di pori-pori wajah Anda. Semahal dan sebagus apapun produk pembersih wajah Anda, air adalah satu-satunya produk yang mampu membersihkan kulit Anda secara maksimal. Pastikan Anda mencuci wajah dengan air sebanyak dua kali dalam sehari. Namun, hati-hati untuk tidak terlalu sering mencucinya karena wajah yang terlalu bersih akan lebih sensitif terhadap masalah kulit seperti minyak, komedo, jerawat dan sebagainya.

2. Menghilangkan noda hitam dengan jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin c yang baik untuk kulit yakni mampu mencerahkan kulit dan menyegarkan kulit. Jeruk nipis sangat baik karena mengandung sifat pemutih dan dapat digunakan sebagai obat alternative dalam menghilangkan noda hitam di hidung. Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan potongan jeruk nipis ke hidung kemudian didiamkan semalaman. Setelah didiamkan bilas dengan air bersih. Maka noda hitam pada hidung dengan sendirinya akan terangkat.


3. Menghilangkan noda hitam dengan Aloe vera
Aloe vera atau sering disebut dengan lidah buaya. Tumbuhan satu ini memiliki manfaat yaitu bekerja efektif dalam menghilangkan noda hitam pada hidung. Penggunaannya dengan cara potong lidah buaya kemudian oleskan lendirya pada hidung yang mengandung noda hitam, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi hidung berminyak dengan madu dan kacang almond
Madu dan kacang almond merupakan dua bahan alami yang mudah didapatkan dan sangat efektif mengatasi kulit berminyak. Anda dapat membuat scrub wajah sendiri dengan beberapa sendok madu dan kacang almond yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada wajah secara rutin untuk membantu menurunkan produksi minyak berlebih dan  mengangkat sel kulit mati 




Tidak ada komentar: