Selasa, 09 September 2014

Tips Merawat Rambut


Rambut merupakan organ berbentuk benang yang tumbuh di kulit . Bagi wanita rambut sering diibaratkan sebagai mahkota . Keindahan rambut sangat berpengaruh didalam penampilan seseorang. Untuk menjaga kesehatan rambut kita harus memperhatikan perlakuan kita terhadap rambut kita sendiri.Perlakuan  yang benar untuk kesehatan rambut yaitu:


1. Gunakan Shampoo sehari atau dua hari sekali.
2. Gunakan Kondisioner Rambut  setelah keramas  satu kali dalam seminggu  selama 10 - 15 menit .
3. Keringkan rambut, sebaiknya remaslah rambut dengan handuk daripada menggosoknya dengan handuk dan Hindari penggunaan Hair Dryer. 
4. Menyisir rambut tidak perlu berkali-kali, cukup sisir rambut hingga rambut tidak kusut lagi.

Selain itu.untuk menjaga kesehatan rambut bisa dengan mengaplikasikan rambut anda dengan  bahan alami dibawah ini:
1. Cuka Apel
berfungsi mengurangi rambut rusak dan membuatnya menjadi lebih halus. 

Cara pemakaian :
Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Oleskan campuran ke rambut, setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner di ujung-ujung rambut. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Minyak Zaitun

Cara pemakaian :
Oleskan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa .Lakukan sekali dalam dua minggu

3. Gel Lidah Buaya
berfungsi membuat rambut menjadi klimis, Ppakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. 


Tidak ada komentar: