Kamis, 11 September 2014

Tips Merawat Kuku



Tips Merawat Kuku
Kuku adalah tulang lunak yang tumbuh di setiap ujung jari manusia . Dijaman sekarang keindahan kuku sangat jadi perhatian bagi kaum wanita karena kuku sudah menjadi standar penampilan seorang wanita. Untuk itu perlu diketahui cara merawat kuku agar tetap sehat dan indah seperti berikut :

1. Perbanyak minum air putih
Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.

2. Guntinglah kuku dengan teratur
Salah satu cara menjaga kesehatan kuku lainnya yaitu dengan mengguntingnya secara teratur. Agar  kuku terhindar dari kotoran yang dapat melekat pada kuku

3.  Gosokkan kuku dengan belimbing wuluh
Belimbing wuluh dipercaya dapat menghilangkan kotoran-kotoran disela-sela kuku serta dapat berfungsi untuk mengguatkan kuku. Cara mengaplikasikannya yaitu gosokkan belimbing tersebut pada kuku hingga terlihat bersih, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Selalu melembabkan kuku
Tujuan dari melembabkan kuku yaitu supaya kuku menjadi tidak mudah rapuh dan patah. Gunakanlah air untuk melembabkannya serta jauhi penggunaan cat kuku.


5. Melakukan pedikur
Pedikur tidak hanya dapat dilakukan di salon , kita juga dapat melakukan pedikur sendiri dirumah . Caranya yaitu dengan menggunakan air hangat yang telah diberi mainyak esensial. Potong kuku kaki  terlebih dahulu lalu rendam kaki dalam air tersebut. Ketika merendam kaki, gosok kaki menggunakan batu apung agar sel kulit mati yang menempel dapat terangkat. Lalu sikatlah kuku kaki untuk menghilangkan debu dan kotoran yang masih menempel. Kemudian siram kaki dan keringkan dengan handuk.

6. Oleskan kuku dengan lidah Buaya
Lidah buaya berfungsi untuk membersihkan serta membuat kuku anda terlihat bersih dan bening.Bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

7. Gosokkan kuku dengan lemon
Lemon berfungsi menghilangkan warna kuning pada kuku tangan dan kuku kaki anda. Campurkan perasan air jeruk lemon dengan pasta gigi , Gosokan larutan tersebut pada kuku anda secara merata. Tunggu hingga mongering dan basuhlah menggunakan air hangat.

8. Oleskan kuku dengan bawang putih
Bawang Putih berfungsi untuk menguatkan kuku anda agar tidak mudah rapuh. Parut bawang putih dan oleskan pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Atau bisa juga langsung menggosokkan bawang putih ke kuku anda.

9. Oleskan kuku dengan Kunyit dan minyak zaitun
Kunyit berfungsi menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan. Parut kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.




Tidak ada komentar: