Selasa, 09 September 2014

Tips Merawat Penampilan Wajah Agar Semakin Putih dan Lembab dengan Bahan Alami



Wajah adalah salah satu bagian paling penting didalam sebuah penampilan seseorang. Kulit wajah merupakan kulit yang  sensitif  terhadap kuman dan bakteri dan juga sensitif terhadap pemakaian produk untuk wajah. Maka dari itu untuk menjaga kesehatanwajah kita harus memperhatikan hal hal berikut:

1. Hindari menyentuh area wajah, Sebelum menyentuh wajah cuci terlebih dahulu tangan dengan air yang bersih agar tangan terhindar dari bakteri dan kuman.

2. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda.  

3. Hindari sering mangganti pembersih wajah, dan Gunakan pembersih wajah yang terbukti aman bagi kulit dan cocok untuk kulit anda, bersihkan wajah secara teratur 2 kali sehari pada malam hari dan di pagi hari.

4. Pilih tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet.  

5. Pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Karena Warna yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

6. Usahakan selalu membuat kulit wajah lembab, jika terasa kering langsunglah basuh muka kita. Selalu memakai pelembab jika anda sedang melakukan aktifitas di luar ruangan, hal ini bertujuan untuk menghindarkan kulit dari sinar UV ( sinar ultraviolet) yang dapat menyebabkan flek hitam diwajah.

7.Usahakan anda bisa meluangkan waktu walaupun sedikit atau sekitar dua-tiga menit rutin tiap malam, untuk memijat bagian kulit wajah ketika anda ingin tidur. Hal ini bertujuan menghindarkan wajah dari keletihan, dan dapat pula memberikan effect kulit menjadi berseri. Biasakanlah wajah anda dimasker walaupun hanya 2 kali seminggu. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tertempel di wajah kita.

8.Usahakan anda perbanyak konsumsi air putih pada setiap hari, mengkonsumsi air putih dalam anjuran dokter minimal 2 liter atau 8 gelas.

9.Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Apabila kulit menjadi kemerahan, baurkan  pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

10.Untuk menjaga area kulit wajah bagian dalam, usahakan anda Minum Vitamin E rutin setiap hari.

Tidak ada komentar: