Selasa, 09 September 2014

Tips Merawat Kulit



Kulit adalah lapisan pembungkus ter luar dari tubuh. Kulit yang bersih dan sehat akan menimbulkan kesan yang baik untuk seseorang. Untuk menjaga kesehatan kulit kita dapat menggunakan bahan alami berikut:

1. Alpukat
Alpukat berguna untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan anti-oksidan alpukat yang tinggi terbukti mampu mencegah datangnya kerutan di usia 30-40an.

2. Madu murni
Madu murni memiliki sifat anti-bakteri dan mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Madu juga bisa melembapkan kulit dan bagus untuk mencegah jerawat karena akan melancarkan udara yang keluar masuk pori-pori kulit. 
cara pemakaian: Oleskan madu pada wajah sebelum tidur untuk hasil kulit yang lembut dan cerah di pagi hari. 
3. Jahe
Anti-oksidan yang terdapat pada jahe bernama gingerol. Kandungan ini merupakan senjata yang kuat untuk melawan kerutan di wajah Anda. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya juga membantu menyamarkan keriput dan noda hitam pada wajah Anda di usia 40-an.

4. Teh hijau
Kandungan anti-oksidan dalam teh hijau yang berlimpah membuat teh hijau dipercaya dapat mencegah kanker kulit. Campur dengan yoghurt atau alpukat untuk membuat masker wajah.

5. Daun mint
Daun mint berguna untuk mengeringkan jerawat dan juga bagus untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Haluskan beberapa helai daun dan menempelkannya pada jerawat di wajah, dan jerawat akan mengering hanya dalam hitungan jam.

6. Bluberi
Bluberi mengandung anti-oksidan yang kaya sehingga mampu mencegah penuaan dini.

7. Yoghurt 
Yoghurt dapat merawat warna kulit yang cenderung kemerahan dan sangat rentan ditumbuhi jerawat, Anda bisa memakai yoghurt murni segara sebagai masker. 


Tidak ada komentar: