Kamis, 11 September 2014

Tips dan trik Kesehatan Bibir, Memerahkan dan Melembabkan Bibir


Bibir yang merah , lembab ,dan  sehat tidak kering dan alami adalah impian semua orang. Agar menjadi merah lembab dan sehat kita perlu mengetahui caranya. .Untuk merawat bibir agar tetap merah , lembab dan sehat cara nya seperti berikut :



1. Minum cukup air
Minum 8-10 gelas air dalam sehari dapat menjaga bibir Anda lembab dan kenyal.

2.  Konsuamsi sayur dan buah-buahan
Sayur dan buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, C, D, dan E. Sayur-sayuran dan buah-buahan dapat  menjaga kelembapan alami kulit termasuk bibir kita

3. Kurangi menjilati bibir
Sering menjilati bibir dapat membuat bibir menjadi kering, lebih baik basahkan bibir dengan air jika memang terpaksa.

4. Pengelupasan
Pengelupasan bibir diperlukan untuk merontokkan sel-sel kulit mati. Ada beberapa cara untuk melakukan ini,Anda dapat menggunakan produk pengelupasan bibir atau membuat scrub bibir buatan Anda sendiri.Namun proses pengelupasan harus dilakukan secara hati-hati. Campurkan gula dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta dan oleskan ke bibir Anda. Cara lainnya adalah dengan menyikat bibir Anda dengan sikat gigi bayi yang sangat lembut..
  
5.  Oleskan tomat pada bibir
Tomat dapat digunakan untuk menghaluskan bibir dan melembabkan bibir yang pecah-pecah . Potong tomat menjadi dua lalu oleskan irisan tomat di bibir. Diamkan selama 15 menit. Lakukan dengan teratur 2-3 kali sehari selama seminggu.

6. Oleskan madu pada bibir
Madu sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir dan membuat bibir merah secara alami. Oleskan madu pada bibir setiap hari sebelum tidur.

7. Oleskan minyak zaitun pada bibir
minyak zaitun yang dicampur dengan sedikit gula juga diyakini dapat membuat bibir merah secara alami, Oleskan minyak zaitun yang dicampur dengan sedikit gula pada bibir ,lalu dibilas dengan air. 

8. Untuk wanita agarselalu bersihkan lipstik
Untuk wanita yang biasa menggunakan lipstik, sering-seringlah membersihkan liptik dari bibir anda. Ketika anda sudah dirumah, segera bersihkan bibir anda dari lipstik dengan menggunakan baby oil.

9. Untuk wanita gunakan Lip Balm
Menggunakan lip balm atau pelembap sangat penting dilakukan, secara tidak langsung, mengoleskan pelembap bibir sama dengan memberikan vitamin pada bibir kita. Akan lebih baik lagi bila kita menggunakan pelembap bibir menjelang tidur agar tetap merah alami. Pilih lip balm yang kandungan vitamin E tinggi.






Tidak ada komentar: