Kamis, 11 September 2014

Tips Merawat Gigi Agar tetap putih dan bersih


Tips Merawat Gigi Agar tetap putih dan bersih . Gigi yang putih , bersih dan kuat adalah idaman semua orang. Untuk mencegah gigi agar tidak kuning dan terdapat plak di gigi Cara merawat gigi agar tetap putih dan bersih  sebagai berikut :

1.Sikat gigi teratur
Biasakan untuk menyikat gigi anda dua kali sehari atau sehabis makan. Agar sisa-sisa makanan tidak mengendap di sela-sela gigi. Sehingga gigi anda akan lebih sehat dan bersih setiap hari

2.Gunakan sikat gigi yang baik
Pilihlah sikat gigi yang berbulu lembut. Hal ini akan membuat gigi tetap dalam kondisi baik, dan mencegah terlukanya gusi.

3.Mengkonsumsi keju
Protein yang terkandung dalam keju sangat baik untuk mencegah pengikisan email gigi. Dan juga keju kaya akan kalsium yang dapat membuat gigi lebih kuat.

4. Bersihkan gigi dengan baking soda
Baking soda dapat menghilangkan plak di gigi yang berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Bersihkan gigi dengan baking soda dua kali dalam sebulan.

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
Beberapa makanan dapat berpengaruh buruk bagi gigi dan beberapa makanan lain juga dapat berpengaruh baik untuk gigi.

6. Mengunyah permen karet
Ini merupakan aktivitas yang baik untuk menstimulasi produksi air liur, yang berguna untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut anda. Pilihlah permen karet yang tidak mengandung gula.

7. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C
Vitamin C diketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan gusi dan mencegah bau mulut.

8. Buah Apel
Apel disebut sebut sebagai 'sikat gigi alami'. Buah ini membantu untuk merangsang gusi meningkatkan aliran air liur di mulut dan mencegah penumpukan plak saat  membersihkan permukaan gigi.

9. Kunjungi dokter gigi
Banyak orang hanya mengunjungi dokter gigi ketika mereka merasa ada masalah dengan gigi dan gusi mereka. Akan tetapi, hal yang terpenting adalah pemeriksaan secara berkala, sehingga timbulnya masalah tersebut dapat dicegah. Biasakan untuk berkunjung ke dokter gigi 2x dalam setahun.

Tidak ada komentar: